jasa layanan penerbitan bank garansi dan surety bond di Tangerang 0813 8031 1203

 PT. Mitra Jasa Insurance Sebagai Agen Asuransi/Bank Garansi & Konsultan Penjaminan Keuangan untuk Lembaga Keuangan Non Bank dalam hal ini Perusahaan Asuransi Kerugian yang telah terdaftar di OJK (OTORITAS JASA KEUANGAN) sebagai penerbit Suretyship / Surety Bond sebagai Alternatif Bank Garansi untuk kegiatan Proyek Konstruksi dan non Konstruksi / Pengadan Barang & Jasa, serta Konsultan untuk Bank Garansi.

. Pengertian Bank Garansi dan Surety Bond
  • Bank Garansi: Bank garansi adalah dokumen tertulis yang di terbitkan oleh bank, di mana bank berjanji untuk membayar sejumlah uang tertentu kepada pihak yang menerima garansi jika pihak yang memberikan garansi tidak memenuhi kewajibannya sesuai dengan perjanjian kontrak.
  • Surety Bond: Surety bond adalah bentuk jaminan yang di terbitkan oleh pihak ketiga yang  jika pihak yang memberikan bond tidak memenuhi kewajibannya sesuai dengan kontrak.
2. Manfaat Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Surety Bond
  • Keamanan Transaksi: Bank garansi dan surety bond memberikan perlindungan finansial kepada pihak yang menerima garansi atau bond. Jika pihak yang memberikan garansi atau bond gagal memenuhi kewajibannya, penerima dapat mengklaim pembayaran dari bank atau penjamin.
  • Meningkatkan Kepercayaan: Dalam bisnis, kepercayaan adalah aset berharga. Kehadiran bank atau penjamin yang kredibel dalam transaksi meningkatkan kepercayaan antara pihak-pihak yang terlibat, mengurangi risiko dan meningkatkan peluang sukses.
  • Memungkinkan Pertumbuhan Bisnis: Dengan adanya jaminan finansial, perusahaan dapat memenangkan proyek atau kontrak yang mungkin tidak tersedia jika tidak ada garansi atau bond. Ini membuka peluang untuk pertumbuhan bisnis yang lebih besar.
  • Dukungan Keuangan: Bank garansi dapat di gunakan sebagai alternatif pemenuhan kewajiban yang mengharuskan penyedia jasa untuk menyimpan sejumlah uang sebagai jaminan. Ini memungkinkan perusahaan untuk menggunakan modalnya untuk investasi atau operasional lainnya.                                                                             

Jenis Bank Garansi Lainnya

Dalam praktek, mungkin Anda menemukan bank garansi khusus seperti garansi kepada maskapai pelayaran, agunan warranty, customs bond dan lain lain.

Pada dasarnya Bank Garansi tersebut di gunakan untuk menjamin supaya tidak terjadi cidera janji oleh pihak yang berkewajiban. Jasa Bank Garansi Uang Muka – Tanpa Agunan

Hal-hal Yang Perlu Di perhatikan Bagi Penerima Bank Garansi
  • Pastikan keaslian dan keabsahan Bank Garansi dengan cara menghubungi bank penerbit.
  • Periksa masa berlaku Bank Garansi sesuai dengan jangka waktu proyek Anda.
  • Periksa dan pahami syarat-syarat klaim untuk memudahkan Anda melakukan klaim apabila di perlukan.

Hal-hal Yang Perlu Di perhatikan Bagi Pihak yang di jamin Bank Garansi

  • Perhatikan biaya-biaya yang harus dibayar dalam rangka penerbitan Bank Garansi.
  • Laksanakan kewajiban sesuai dengan yang di perjanjikan dengan pihak penerima agunan sehingga tidak terjadi klaim atas Bank Garansi yang di terbitkan.
  • Proses penerbitan Bank Garansi sama halnya dengan proses pemberian kredit, sehingga Anda perlu menjelaskan usaha Anda secara terbuka kepada Bank.
1.JAMINAN PENAWARAN (BID BOND)












2.JAMINAN PELAKSANAAN (PERFORMANCE BOND)







3.JAMINAN UANG MUKA(ADVANCE PAYMENT BOND)












4.JAMINAN PEMELIHARAAN(MAINTENANCE BOND)










untuk info selengkapnya silahkan hubungi TONI APRIZAL di 0813 8031 1203 atau toniaprizalbankgaransi12@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Layanan Bank Garansi - Surety Bond di Jakarta

Jasa Layanan Bank Garansi - Surety Bond Tanpa Agunan di Jakarta Timur

BANK GARANSI-SURETY BOND NON COLLATERAL DI LAMPUNG BARAT